Australia Menambah Bantuan untuk PNPM Mandiri

Australia Menambah Bantuan untuk PNPM MandiriPada hari Kamis, 4 April 2013 Menteri Luar Negeri Australia, Mr. Bob Carr melakukan kunjungan ke Madrasah Ibtidaiyah (MI) Manarul Huda di Kecamatan Pesanggrahan, Jakarta Selatan. MI Manarul Huda merupakan salah satu sekolah di Jakarta yang telah mendapatkan dukungan AusAID untuk peningkatan mutu pendidikan.
Dalam kunjungan tersebut, Mr. Bob Carr juga mengungkapkan bahwa pemerintah Australia akan memberi tambahan hibah sebesar 99 juta dollar Australia atau hampir setara dengan 1 trilliun rupiah untuk PNPM Mandiri. Tambahan bantuan ini akan dimanfaatkan untuk membantu program PNPM Mandiri sepanjang dua tahun ke depan. Dengan bantuan yang telah diberikan, pada tahun 2013 ini Australia adalah negara penyumbang bantuan terbesar bagi Indonesia. Adapun jumlah total bantuan Australia untuk PNPM Mandiri adalah sebesar $314 juta yang diberikan bertahap sejak tahun 2009 hingga 2015.
Dalam acara di MI manarul Huda, MR. Bob Carr mengatakan bahwa PNPM Mandiri memberikan manfaat kepada sekitar 80 juta masyarakat Indonesia sehingga sangat layak untuk menerima bantuan tersebut. Tambahan dana yang diberikan akan lebih banyak difokuskan pada masyarakat marjinal, rentan miskin dan masyarakat dengan kategori kemiskinan absolut. Dana tersebutĀ  juga diharapkan akan banyak membantu PNPM Generasi sehingga pada akhir tahun 2014 akan mewujudkan bantuan berupa sarana kesehatan dan pendidikan bagi 5000 desa di Indonesia.
Menurut Bapak Sujana Royat, Deputi Penanggulangan Kemiskinan dan Pemberdayaan Masyarakat Kemenko Kesra selaku Ketua Pokja Pengendali PNPM Mandiri, dana hibah yang diberikan akan dikelola oleh institusi dengan akuntabilitas yang sangat baik sehingga setiap rupiah yang ada dapat dilihat secara jelas pertanggungjawabannya.

Sumber : [ http://www.menkokesra.go.id/ ]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s