PRESS RELEASE PNPM MANDIRI PERDESAAN; TINGKATKAN SINERGITAS DAN KOORDINASI

IEC.KEPRI

IEC.KEPRI

Tanjung Pinang, Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan (PNPM MPd) Kepulauan Riau melakukan Rapat Koordinasi terkait peningkatan sinergiritas dan koordinasi pelaksanaan Program PNPM Mandiri Perdesaan di Provinsi Kepulauan Riau. Rakor dimaksud diselenggarakan dari tanggal 21 s/d 24 Mei 2013 bertempat di Hotel Confort, Tanjung Pinang.

Rakor yang rencananya dibuka oleh Kepala BPMD Provinsi Riau, Bapak Buralimar tersebut mengangkat Tema “Penetapan Kinerja Program Melalui Pencapaian Target KPImengingat bahwa pengukuran kinerja itu bisa melalui alat ukur bernama Key Peformence Indicator yang tentunya ini akan mengukur sejauh mana penerapan ataupun kinerja PNPM Mandiri Perdesaan ditengah-tengah Masyarakat. Selain Pembukaan dan Pengarahan dari Kepala BPMD Provinsi Kepulauan Riau, juga akan di hadiri oleh Team Leader dari Regional Management Consultant I ( RMC I) PNPM Mandiri Perdesaan Bapak Ismail A. Zainuri.

Selain dibuka oleh Kepala BPMD Provinsi Kepulauan Riau, Rapat Koordinasi ini diikuti oleh Kabid Perencanaan, Perekonomian dan Sosial Budaya  Bappeda Provinsi Kepulauan Riau, Kabid Inspektur Pembantu Bidang IV dari Inspektorat dan Kabid Promkes dan Kesga dari Dinas Kesehatan Provinsi Kepualauan Riau. Selain itu juga hadir selaku perwakilan dari Regional Management Consultan I (RMC I) PNPM Mandiri diantaranya adalah Koordinator Provinsi Marihot T. Sigalingging, Spesialis HRD bapak Andri Yudi, Spesialis managent information System oleh Teddy Saptadi, Sprsialis SP2M Ahmad Rabin Taim, Yurnalis selaku Spesialis Training, Budiono selalu spesialis Finacial Management Support, Sahala O. Sibarimbing selalu Spesialis Infrastruktur dan yang terakhir Assyari Abdullah selaku Information, Education and Communication Specialist yang baru dimobilisasi per satu mei kemarin.

Dari Perwakilan Kabupaten Sendiri akan diwakili oleh Pjo Kab (Penanggung Jawab Operasional Kabupaten), Fasilitator Kabupaten, Fasilitator Teknik dan Fasilitator Keuangan dari setiap Kabupaten yang ada di wilayah hukum Kepulauan Riau.

Rakoor ini adalah momentum untuk melakukan follow up terhadap Hasil Regional Workshop PNPM Mandiri Perdesaan yang membahas tentang capaian yang harus dicapai secara nasional dan semuanya itu tertuang dalam Key Performance Indocator yang dilaksanakan bulan April kemaren bertempat di  Hotel Virgo Batam,ujar Marihot selaku Koordinator Provinsi . Selain mengacu kepada konsep Key Performance Indicator dalam rakor ini juga akan dibahas mengenai langkah-langkah strategis Pengembangan dan pelestarian Program yang ada di Masyarakat dan juga tak luput membahas permasalahan-permasalahan apa yang sedang dihadapi oleh Tim Fasilitator yang ada di tengah-tengah masyarakat dan Strategi Capacity building baik untuk Fasilitator maupun untuk masyarakat  [ IEC Kepri ]

Info Lebih Lanjut :

Assyari Abdullah

Information, Education and Commucation Specialist

(IEC Specialist) PNPM Mandiri Kepulauan Riau.

Ph. 085272037599

Email : assyariabdullah@gmail.com; iec.kepri@gmail.com

Blog, http://www.pnpmmandirikepri.wordpress.com

WORD VERSION, Download : PRESS RELEASE PNPM MANDIRI KEPRI-RAKOR MEI 2013

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s