PRESS RELEASE : PNPM MANDIRI PERDESAAN KEPRI ADAKAN REKRUTMEN FASILITATOR HARI INI

 

IEC.KEPRI

IEC.KEPRI

Kalau tidak ada aral yang melitang, hari ini (19/8) Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri Perdesaan Provinsi Kepulauan Riau melakukan Rekrutmen konsultan ditingkat kecamatan yaitu Fasilitator Kecamatan (FK), Assiten FK, Fasilitator Teknik (FT) dan Asisiten FT, hal ini untuk memenuhi kekosongan posisi Fasilitator ditingkat kecamatan, demikian disampaikan oleh Andri Yudi, HRD Specialist PNPM Mandiri Perdesaan Kepri.

Lebih jauh Andri menjelaskan, bahwa terhitung 1 Agustus  kemaren, telah terjadi kekosongan Posisi yaitu; 3 FK, 7 Assisten FK, 6 FT dan 7 Assisten FT. Bahkan ketika disinggung mengenai kekosongan tersebut, Andri Yudi menjelaskan bahwa Kemunduran kawan-kawan konsultan ini dilatarbelakangi karna ada yang Pemutusan Hubungan Kerja, ada juga karna mendapatkan pekerjaan baru, dan kebanyakan adalah alasan keluarga, katanya.

Adapun jumlah pelamar yang masuk ke kita semenjak dibuka pada bulan Juni lalu adalah 54 orang FK dan 22 orang FT, dan kita lakukan seleksi administrasi berdasarkan Short List yang dikeluarkan oleh Regional Management Consultant di Jakarta maka yang lulus maupun yang bisa ikut seleksi pada hari ini sebanyak 14 orang FK dan 19 orang FT

Seleksi dimaksud kata Andri meliputi Tes Tertulis, Interview dan Focus Discussion Group. Adapun Tim Seleksinya berasal dari National Managenet Consultant (NMC), Regional Management Consultant (RMC), Spesialist ditingkat Provinsi, Satker Provinsi dan para Faskab. Seleksi kita lakukan satu hari, kemudian tanggal 20 kita pengumuman, setelah itu dilanjutkan dengan Pelatihan Pratugas selama 11 hari efektif di Hotel Comfort yang dimulai oleh konsolidasi pelatih selama 2 hari.

Andri berharap, semoga dengan diadakannya rekrutmen ini, bisa memenuhi kekosongan yang ada dilapangan agar pendampingan masyarakat di daerah bisa maksimal, tandasnya.

Terpisah, Koordinator Provinsi Marihot Tua Sigalingging juga berharap, melalui seleksi aktif ini kita mendapatkan fasilitator yang berkualitas, kompeten dan memiliki komitmen tinggi dalam dunia pemberdayaan ini.[ IEC Kepri ]

Download Press Release

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s